You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Jamin Pemasangan Sheet Pile Kali Krukut Aman
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Jamin Pemasangan Sheet Pile Kali Krukut Aman

Dinas Tata Air DKI Jakarta menjamin tidak akan ada dampak kerugian yang ditimbulkan dari pelaksanaan pemasangan sheet pile di sisi barat sepanjang bantaran Kali Krukut atau terusan Kali Cideng, Jakarta Barat.

Kami pastikan saat penancapan tiang pancang tidak menimbulkan kerusakan dengan rumah warga yang letaknya tidak jauh dari bantaran Kali Krukut

"Kami pastikan saat penancapan tiang pancang tidak menimbulkan kerusakan dengan rumah warga yang letaknya tidak jauh dari bantaran Kali Krukut," kata Robert Rajagukguk, Kepala Bidang Aliran Tengah Dinas Tata Air DKI Jakarta, Kamis (22/10).

Robert mengatakan, sheet pile akan dipasang di sisi barat bantaran Kali Krukut hingga Kali Jelangkeng sepanjang hampir dua kilometer. Tiang pancang setinggi 14 meter akan ditancapkan dengan sistem getar, bukan dipantek.

Warga Dukung Pemasangan Sheet Pile Kali Krukut

"Jadi resiko getaran yang ditimbulkan saat pemasangan sheet pile sangat rendah. Sehingga kecil kemungkinan menimbulkan kerusakan konstruksi rumah warga di sekitarnya," ujar Robert. 

Robert juga memastikan sejumlah jembatan penghubung di bantaran Kali Krukut yang selama ini dipergunakan warga dipastikan tidak akan dibongkar.

"Jembatan penghubung yang dapat dilintasi kendaraan bermotor tidak akan diputus. Nanti pengerjaannya akan didesain agar melekat tiang pancang sepanjang bantaran kali," papar Robert.

Sekadar diketahui, pemasangan sheet pile di bantaran Kali Krukut hingga Kali Jelangkeng masuk dalam paket tujuh program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI). yang meliputi Kali Grogol Sekretaris, Kali Jelakeng, Kali Pakin, Kali Besar dan Kali Krukut Cideng (termasuk Sungai Krukut Lama).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye901 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personAldi Geri Lumban Tobing